Pada era modern seperti saat ini, banyak sekali ide-ide yang muncul guna menunjang lebih baiknya sebuah penataan ruangan. Salah satu di antaranya adalah ide kemunculan walpaper dinding rumah.

Walpaper dinding pada hakikatnya sama dengan stiker yang bisa kita lekatkan pada sebuah permukaan dinding. Walpaper dinding menunjukkan kemajuan dalam bidang desain interior untuk meningkatkan nilai estestika atau keindahan sebuah rumah. Walpaper dinding menjadi alternatif lain agar rumah yang kita tempati tidak terkesan polos hanya denggan cat dinding saja.

Walpaper dinding rumah ini cocok digunakan untuk disetiap bagian-bagian rumah. Mulai dari ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur, dan lainnya. Untuk umumnya walpaper dinding rumah banyak di gunakan dalam menghias dinding ruang tamu, hal ini bertujuan agar bukan hanya kita yang dapat menikmati nilai keindahannya. Melainkan, juga tamu – tamu yang berkunjung ke kediaman kita.

Manfaat Walpaper Dinding Rumah

Pemasangan walpaper dinding rumah ini memberikan banyak sekali manfaat bagi penikmatnya. Selain memiliki manfaat dalam meningkatkan nilai estestika rumah yang bisa digunakan sebagai spot kamera, walpaper dinding juga bermanfaat untuk menutupi kekurangan dinding rumah. Tak sedikit rumah yang memiliki kualitas dinding rumah dibawah standart, seperti halnya dinding yang retak dan mudah terkelupas. Oleh karena itu untuk menutupinya kalian hanya perlu menempelkan walpaper dinding, dan masalah akan terselesaikan dengan mudahnya.

Manfaat lainnya adalah dengan pemasangan walpaper dinding ruang tamu membuat setiap orang yang melihatnya tidak cepat bosan dan merasa betah akan kesan menarik dan menyenangkan yang ditimbulkan. Berbeda dengan dinding berlapis cat, dinding berlapis walpaper ini lebih mudah untuk dibersihkan, terutama pada walpaper dinding yang berbahan vinil dan berlapiskan plastik.

 

Motif – Motif Walpaper Dinding Rumah

Sejak hadirnya walpaper dinding, tak terhitung berapa banyak motif yang digunakan, mulai dari motif klasik yang elegan, motif garis-garis dan geometris yang bersifat kekinian. Tak jarang, walpaper dinding dengan motif yang terinspirasi dari alam, seperti bunga  bunga, dedaunan, bebatuan, tetes air, dan bentuk organik lainnya yang ditata seatraktif mungkin.

Yang menjadi karakteristik dari walpaper dinding adalah polanya yang tersusun berulang-ulang. Walpaper dinding berbeda dengan photowall. Jika photowall hanya berupa satu gambar utuh yang dicetak dengan ukuran besar, walpaper dinding berupa gambar berpola berulang yang dalam pemasangannya harus disesuaikan antara satu lembar dangan lembar lainnya. Walpaper dinding biasanya dijual dengan ukuran persegi panjang dengan panjang tertentu, dan digulung dalam pengemasannya.

 

Pemilihan Jenis Walpaper Dinding Rumah

Pemilihan jenis walpaper dinding ruang tamu ini haruslah disesuaikan dengan selera pemiliknya. Selain selera dari berbagai motif yang ditawarkan, unsur warna pada walpaper dinding rumah juga sangat mempengaruhi. Pemilihan warna mempengaruhi psikologis sang pemilik. Kita ambil contoh, semisal kita memilih walpaper dinding dengan unsur warna merah yang dapat membangkitkan semangat. Hal ini bertujuan untuk memberikan persuasif bagi yang melihatnya.

 

Penjualan Walpaper Dinding

Karena semakin hari semakin banyak peminatnya, kini penjualan walpaper dinding sangat mudah dilakukan. Penjualan walpaper dinding bisa kita temukan di toko – toko aksesoris, kalaupun kita tidak ingin ribet untuk berjalan mencari toko yang menyediakan walpaper dinding, dengan hanya duduk manis di rumah kita dapat membeli walpaper dinding ini melalui online shop. Harga yang ditawarkan untuk setiap rollnya pun murah dan hemat, berkisar antara 35-50 ribu per gulungnya. Hal ini tergantung pada berapa meter walpaper dinding yang akan kita gunakan.

Post Your Thoughts