Mengenal Sudwikatmono yang Dimakamkan di SanDiegoHills

 

Bukan hanya di luar negeri, di Indonesia sendiri memiliki tempat pemakaman yang mewah bahkan terlihat seperti taman yaitu SanDiegoHill. Tempat pemakaman San Diego H berlokasi di Karawang, Jawa Barat. Karena suasananya yang sangat nyaman dan tidak mengerikan seperti tempat pemakaman pada umumnya, banyak tokoh nasional, selebritis, ataupun keluarga mereka yang dimakamkan di sini salah satunya yaitu Sudwikatmono.

Mengenal Sudwikatmono

Sudwikatmono merupakan seorang pengusaha sukses di Indonesia, lahir di Desa Wuryantoro, Solo, Jawa Tengah pada tanggal 28 Desember 1934. Ia lahir dari pasangan M Ng. Rawi Prawirowihardjo dan Sanikem dan merupakan anak ketujuh dari 10 bersaudara. Sudikatmono memiliki hubungan darah dengan Presiden Soeharto sebagai sepupu.

Sudwikatmono memiliki 4 orang anak yaitu Agus Lasmono, Tri Hanurita, Miana, dan Martina dari pernikahannya dengan sang istri, Sulastri. Pendiri dan pemilik PT Bank Surya adalah Sudwikatmono.  Bukan hanya itu saja, Sudwikatmono juga merupakan seorang Komisaris Utama di beberapa perusahaan yaitu PT Indika Entertainment, PT Bogasari Flour Mills, PT Indofood Sukses Makmur Tbk, dan PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk.

Pemakaman Sudwikatmono di San Diego Hills

Sudwikatmono meninggal pada tanggal 8 Januari 2011 di Singapura pada usia 76 tahun dan dimakamkan di tempat pemakaman elit San Diego Hills. San Diego Hills hadir sebagai tempat pemakaman yang indah dan nyaman dengan berbagai fasilitas yang lengkap untuk keluarga yang berkunjung sehingga bisa lebih tenang saat mengenang orang-orang terkasih.

Terdapat 3 pilihan nuansa yang disesuaikan dengan tradisi dan agama masing-masing yaitu yang pertama nuansa universal yaitu pemakaman yang diperuntukkan untuk semua kepercayaan baik itu Buddha, Katolik, dan Kristen.

Terdapat juga nuansa Islam yang dibangun sesuai dengan syariah dan kaidah dalam agama Islam serta semua makam yang menghadap Kiblat. Terdapat juga nuansa pemakaman khusus Tionghoa dengan area pemakaman yang dibangun berdasarkan Fengshui.

Untuk lokasi bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan karena setiap lokasi memiliki harga dan pemandangan yang berbeda-beda. Bahkan anda juga bisa membeli lahan makam hanya untuk 1 orang, 2 orang untuk suami istri, atau lebih dari 10 orang untuk satu keluarga.

Untuk memberikan pelayanan memuaskan, San Diego Hills juga menyediakan paket berupa yang menyiapkan upacara prosesi pemakaman mulai dari 50 kursi hingga 350 kursi. Akan disediakan tenda serta keperluan lain yang dibutuhkan.

Namun jika anda memutuskan untuk membeli lahan makam khusus umat Muslim yang menjadi mayoritas Indonesia agar lebih nyaman, terdapat salah satu properti milik Lippo yang lokasinya berdekatan dengan San Diego Hills yaitu Raudlatul Jannah Memorial Park yang secara harafiah artinya Taman Surga. Terdapat bangunan totem yang bertuliskan kalimat Tasbih, Tahmid, Tahlil dan Takbir karena memang dibangun berdasarkan kaidah Islam.

 

Post Your Thoughts